Pamekasan

Hadiri Sidang Paripurna, Wabup Pamekasan Sampaikan Rencana Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Kearsipan

Diterbitkan

-

Hadiri Sidang Paripurna, Wabup Pamekasan Sampaikan Rencana Pembangunan Gedung Perpustakaan dan Kearsipan

Memontum Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan siapkan dana Rp 10 miliar, untuk pembangunan Gedung Perpustakaan dan Kearsipan, yang berlokasi di Jalan Jokotole No.55 Pamekasan.

Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Raden Bagus Fattah Jasin, menyampaikan bahwa pada tahun 2023, ada dua gedung prasarana yang akan di bangun di Kabupaten Pamekasan. Salah satunya, merupakan Gedung Perpustakaan dan Kearsipan.

“Mohon doanya, kita dapat pembangunan gedung di tahun ini. Ada dua infrastruktur penting yang akan dibangun di Kabupaten Pamekasan. Salah satunya, Gedung Arsip dan Perpustakaan,” papar Wabup saat sidang paripurna penetapan Raperda Penyelenggaraan Kearsipan, Rabu (15/02/2023) tadi.

Baca juga:

Menurut Wabup Fattah, bahwa dana pembangunan tersebut dari Anggaran Belanja Pendapatan Negara (APBN). Sementara rencana pembangunan gedung itu, sesuai dengan keinginan tim yang dikirim pemerintah pusat.

“Dananya dari APBN, besarnya Rp 10 miliar kurang lebih. Letaknya sesuai keinginan tim yang dikirim pemerintah pusat, yaitu di Gedung Perpustakaan lama,” tambahnya.

Advertisement

Wabup Fattah Jasin juga mengatakan bahwa pembangunan gedung itu akan menambah keindahan Kabupaten Pamekasan. Selain itu, gedung tersebut akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). “Itu nanti akan menjadi monumen yang akan menambah keindahan dan kualitas SDM Kabupaten Pamekasan, sesuai dengan visi misi Bupati Pamekasan,” tambahnya. (azm/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas