Pamekasan

Panlih DPRD Pamekasan Tetapkan Nomor Urut Dua Cawabup

Diterbitkan

-

Panlih DPRD Pamekasan Tetapkan Nomor Urut Dua Cawabup

Memontum Pamekasan – Panitia pemilihan (Panlih) DPRD Pamekasan, akhirnya resmi menetapkan dua calon Wakil Bupati Pamekasan pengganti alm Raja’e, di ruang Paripurna DPRD Pamekasan, Selasa (15/03/2022) tadi. Dua nama calon tersebut, dalam kesempatan itu sekaligus mendapatkan nomor urut.

Masing-masing calon yang sudah ditetapkan itu, yakni Fattah Jasin dengan Nomor urut 1 dan Agus Mulyadi Nomor urut 2. Dua birokrat kawakan itu, bakal bersaing untuk menduduki posisi Wabup yang ditinggalkan Alm Raja’e.

Penetapan tersebut, dilakukan pada saat Panlih DPRD Pamekasan menggelar rapat panitia pemilihan Wabup Pamekasan, untuk sisa masa jabatan 2018-2023. Penetapan dua birokrat senior Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Pamekasan, tersebut berjalan mulus.

Ketua Panlih Pamekasan, Fathor Rohman, mengatakan bahwa rapat penetapan calon wakil bupati tersebut, bagian dari tahapan-tahapan pelaksanan pemilihan. Setelah dilakukan pemeriksaan berkas, verifikasi dll, Panlih akhirnya memutuskan kedua pasangan bakal calon berhak menjadi calon Wakil Bupati hasil pergantian antar waktu (PAW).

“Pemilihannya kan tetap (tanggal) 28 Maret 2022. Cuma ada tahapan-tahapan yang perlu kita laksanakan,” kata politisi PPP tersebut.

Advertisement

Baca juga :

Mantan Kepala Desa Potoan Daya itu menjelaskan, setelah penetapan akan dilaksanakan penyampaian atau penguatan visi-misi yang menjadi prioritas pasangan Baddrut Tamam dan Raja’e (Berbaur). Keduanya, bakal menyampaikan visi misi hasil penguatan pasangan berbaur.

“Karena calon ini tidak boleh membuat visi-misi baru. Kenapa, karena visi misi berbaur sudah masuk di RPJMD, kalau menguatkan visi misi baru bisa,” tambahnya.

Salah satu calon Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota DPRD. Terutama panlih yang telah bekerja maksimal untuk pelaksanaan pemilihan Wakil Bupati di Bumi Gerbang Salam

Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur, itu menjelaskan bahwa bersama calon Wakil Bupati Pamekasan lainnya, Agus Mulyadi sudah siap mengikuti tahapan- tahapan itu untuk mengabdi kepada masyarakat. “Mudah-mudahan saya dengan bapak Agus diberikan kesehatan untuk menjadi seorang yang tetap akan mendampingi Bupati Pamekasan,” ujarnya optimis.

Acara penetapan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD, Hermanto serta peserta panlih. Selain itu juga partai pengusung dan dua calon yakni Fattah Jasin dan Agus Mulyadi. (udi/srd/sit/adv)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas