Kabar Desa

28 Pengurus DPP IKTAB Pamekasan Resmi Dilantik, Pengasuh Minta Fokus pada Tupoksi

Diterbitkan

-

28 Pengurus DPP IKTAB Pamekasan Resmi Dilantik, Pengasuh Minta Fokus pada Tupoksi

Memontum Pamekasan – Sebanyak 28 Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Tahfidz Alumni Banyuanyar (IKTAB) resmi dilantik di Ponpes Darul Ulum Banyuanyar, Desa Potoan Dajah, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Senin (29/05/2023) malam.

Pengasuh Ponpes Darul Ulum Banyuanyar, Hasbullah Muhammad Syamsul Arifin, berpesan sebagai organisatoris antar pengurus yang satu dengan pengurus yang lain, harus saling tolong-menolong dan jangan hanya fokus pada pribadi masing-masing. Apalagi, bisa saling lempar tanggung jawab.

“Pengurus harus sadar tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). Juga membiasakan sejak dini kepada anak-anak kita untuk memperdengarkan Al Quran walaupun lewat MP3,” pintanya.

Baca juga :

Dirinya berharap, agar semakin banyak orang yang membawa Al Quran, tidak hanya membaca, melainkan juga merenungkan isi-isinya. “Ke depan semakin banyak hamalatul Al Quran atau mampu membawa Al Quran dalam arti tidak hanya sekedar membaca, tetapi juga mentadabburi merenungkan, memahami, hingga bisa mengamalkan pada kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ketua Umum Definitif, Moh Muhlis Anwar, mengatakan bahwa para pengurus yang sudah terlantik bersama-sama untuk mengharap barokah dari Al Quran, Kiyai dan Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar. “Tiap-tiap pribadi punya kekurangan, maka dengan adanya organisasi ini mari kita saling bahu-membahu dalam membangun IKTAB ke depan,” ujarnya. (azm/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas