Pamekasan

Sering Mengakibatkan Kecelakaan, Komunitas Pajung Baja bersama Warga Swadaya Perbaiki Jalan

Diterbitkan

-

Sering Mengakibatkan Kecelakaan, Komunitas Pajung Baja bersama Warga Swadaya Perbaiki Jalan
PERBAIKI: Sejumlah warga yang tergabung dalam Komunitas Pajung Baja Palengaan Laok, memperbaiki jalan di Dusun Glugur II Kembang Terong, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan. (memontum.com/azm)

Memontum Pamekasan – Komunitas Pajung Baja perbaiki jalan rusak yang menjadi akses jalan penghubung antar kecamatan, Kamis (17/02/2022). Jalan penghubung antara Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, menuju Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, tersebut tusak dan berlubang.

Jalan rusak dan berlubang tersebut, terletak di Dusun Glugur II Kembang Terong, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan. Karena tidak kunjung diperbaiki, masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Pajung Baja memperbaiki jalan tersebut secara bergotong royong.

Koordinator perbaikan jalan, Ahmad Laily Mukri, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa perbaikan jalan diperkirakan akan memakan waktu empat sampai lima hari. “Kita berangkat dari Komunitas Pajung Baja, memperbaiki jalan ini mulai Rabu (16/02/2022) kemarin. Target dari komunitas ini, perbaikan selama empat sampai lima hari ke depan,” ujar Ahmad Laily Mukri, Kamis (17/02/2022).

Dirinya juga menambahkan, bahwa biaya perbaikan jalan ini hasil dari sumbangan warga dan juga simpatisan serta sumbangan pada pengguna jalan yang lewat. “Biaya perbaikan jalan ini murni hasil dari sumbangan warga, simpatisan dan juga hasil sumbangan pengguna jalan. Jalan ini sudah lama rusak dan berlubang, namun tidak kunjung juga untuk diperbaiki. Alhasil kita berinisiatif untuk memperbaiki, meskipun harus memperbaiki secara swadaya. Kami perbaiki agar tidak terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Baca juga :

Advertisement

Sementara itu, Kepala Desa Pelengaan Laok, Moh Said, menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi masyarakat yang memperbaiki jalan tersebut. Apalagi, jalan itu akibat rusak, memang sering terjadi kecelakaan.

“Pertama, saya atas nama Pemerintah Desa Palengaan Laok, mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah melakukan perbaikan sementara jalan tersebut. Utamanya, pada Komunitas Pajung Baja, karena telah menjadi pelopor perbaikan jalan yang rusak dan berlubang ini. Kedua, perbaikan jalan tersebut memang sudah menjadi program dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan, untuk tahun ini. Saya berharap, semoga lekas terealisasi, karena sudah lama jalannya rusak dan berlubang,” ujar Moh Said.

Salah seorang pengguna jalan Ach Muzaayin, menyampaikan banyak terima kasih. Karena, jalan yang dilaluinya setiap hari tersebut diperbaiki oleh Komunitas Pajung Baja.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih pada Komunitas Pajung Baja yang telah memperbaiki jalan yang saya lalui setiap hari ini, semoga menjadi amal barokah. Semoga pemerintahan lekas,” ujar Zayyin. (azm/srd/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas